Diberdayakan oleh Blogger.

Pada tulisan saya sebelumnya telah di jelaskan antara keinginan dan ketidakinginan. hal tersebut dimaksudkan agar Anda bener-benar mengenali apa sesungguhnya yang Anda inginkan dalam hidup Anda baik saat ini maupun saat nanti.

Betul memang, bahwa setiap keinginan kita tersebut tidak sekaligus akan segera terwujud, tergantung besar kecilnya keininan tersebut, tergantung pendek atau jauhnya jarak keingian tersebut, tergantung sederhana atau rumit keinginan tersebut, juga tergantung persiapan apa saja yang telah Anda lakukan untuk mewujudkan keinginan Anda tersebut.

Dan pada tulisan saya sebulumnya juga telah saya jelaskan tentang permintaan, harapan, do'a, keinginan Anda disitu dijelaskan perintah untuk berdo'a, namun terkadang orang pada umumnya merasa bosan atau berhenti untuk terus berharap. padahal bisa jadi sebentar lagi harapan tersebut akan terwujud atau bisa jadi apa yang sebenarnya Anda harapkan tersebut akan berdampak negatif untuk diri Anda, meskipun demikian adanya Anda jangan putus untuk selalu berharap.

Nah melalui tulisan saya kali ini, saya ingin berbagi dengan Anda tentang harapan atau do'a-do'a Anda yang belum juga terwujud atau belum sesuai dengan keinginan.

Cobalah Anda menata ulang do'a / harapan Anda, susun ulang, tuliskan ulang, dengan gambaran seperti ini :

1. Tuliskan kondisi saat ini ...? menyangkut kehidupan yang Anda saat ini.

2. Syukuri apa saja yang telah Alloh berikan kepada Anda saat ini, maksudnya adalah Apa yang Anda punya saat ini, potensi diri, aset, keluarga dan seluruh yang Anda punya Anda data kemudian di kelompokkan dan didayagunakan untuk tujuan yang Anda inginkan nantinya. tidak mengeluh dengan apa yang belum Anda punya, tidak sesak dada Anda dengan milik orang lain, tapi lebih lihat diri Anda, lihat di sekitar lingkaran Anda, anak, istri, rumah, kendaraan, kesehatan, relasi, waktu, orangtua, teman, dan lain sebagainya.

3. Tuliskan kondisi yang Anda harapkan dalam jangka waktu dekat, entah esok hari, minggu depan, bulan depan atau tahun depan.

4. Lakukan persiapan untuk mewujudkan Apa yang Anda harapkan terwujud tersebut, mulai dari mengumpulkan informasi selengkap mungkin, menjalin relasi yang berkaitan dengan harapan Anda, mengumpulkan biaya, menjalin pertemanan dengan orang yang sukses dengan harapan Anda tersebut, dan hal-hal lain yang perlu Anda persiapkan menuju tujuan tersebut.

5. Susun dengan teliti dan rencanakan dengan sebaik mungkin kemudian laksanakanlah dengan kesungguhan, serta evaluasi setiap aksi yang telah Anda rencanakan tersebut.

Demikian tuliasan saya kali ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi pembaca blog saya ini,  untuk selengkapnya dapatkan panduannya pada buku saya, di 3 langkah meraih impian Anda di nulisbuku.com pada kategori pengembangan diri. atau Ada jug adapat menghubungi saya melalui email: di abuabdansyakuro@gmail.com.

Salam Bahagia


Abu Abdan



Miliki Segera Bukunya :

meraih impian
Dapatkan bukunya di : nulisbuku.com, kategori Pengembangan Diri hal 5 atau klik gambar buku di atas