Diberdayakan oleh Blogger.

Ketika Anda mengenang masa lalu Anda waktu kecil betapa lucunya, ketika Anda meminta sesuatu ke orang tua Anda, orang tua Anda kadang langsung memberikan apa yang Anda minta, kadang pula menangguhkannya.

Orang tua Anda paham betul terhadap Anda yang masih bocah yang belum banyak tahu tentang manfaat dan mudharat (bahaya) terhadap sesuatu yang Anda minta. Sehingga orang tua yang bijaksana tidak sembarangan memberikan sesuatu kepada anaknya. Begitulah keadaan Anda ketika masih kecil.
Lain lagi ceritanya, ketika Anda sudah dewasa dan sudah banyak mengalami pahit getirnya kehidupan ini, dengan semakin bertambahnya usia Anda seharusnya semakin bijaksana dalam meminta sesuatu.Kembali kepada surat permintaaan yang sebelumnya telah Anda tulis dengan sepenuh hati.

Bacalah permintaan tersebut berulang-ulang pagi dan sore hari. Dan jangan putus asa bila permintaan Anda tersebut belum terkabul, Karena Alloh maha tahu yang dihadapan Anda, boleh jadi apa yang Anda minta tidak baik akibatnya saat ini.

Untuk itu hal-hal yang perlu diperhatikan dalam langkah pertama ini adalah :
1.Mintalah dengan jelas seperti : ketika Anda beli motor, kemana Anda membelinya, kapan Anda mau beli, cara pembayarannya bagaimana, untuk siapa motor itu, mereknya apa, baru apa second, dan seterusnya.

2.Bersabar, maksudnya terus meminta, tidak putus harapan, ulangi lagi permintaan Anda itu.

3.Bersyukur, maksudnya berterima kasih dengan kondisi sekarang, bahwa sebenarnya kalau Anda mau jujur ni’mat yang telah diberikan kepada Anda itu begitu banyaknya kepada Anda, mulai dari udara yang bebas Anda hirup, Anda bisa berjalan, Anda bisa melihat, Anda masih bisa makan dan lain sebagainya.

Silahkankan Anda cari referensi tentang tata cara berdo’a, waktu-waktu yang mustajab/terkabul ketika Anda berdo’a dan hal-hal lain yang berkaitan dengan do’a.

Salam Bahagia

Abu Abdan.

Miliki Segera Bukunya :

meraih impian
Dapatkan bukunya di : nulisbuku.com, kategori Pengembangan Diri hal 5 atau klik gambar buku di atas