Diberdayakan oleh Blogger.

Setiap hari dalam otak Anda ada sekitar 60.000 lintasan-lintasan fikiran hasil dari yang Anda lihat, dengar dan rasakan, sehingga apa yang Anda minta, apa yang Anda inginkan sering kali berubah-rubah yang memungkinkan Anda tidak fokus terhadap apa yang Anda inginkan.

Untuk itu agar Anda konsisten dan fokus terhadap apa yang Anda inginkan tersebut, maka lakukanlah 3 hal berikut ini : Proses ini sebenarnya mudah apabila pikiran dan perasaan Anda senantiasa tenang, rileks dan damai, sehingga Anda bisa berimajinasi dengan sempurna. Untuk itu lakukanlah proses imajinasi ini setiap tengah malam ( setelah sholat tahajjud). Caranya yaitu :

1. Duduk bersila seperti orang sedang berzikir. 
2. Pejamkan mata Anda, kemudian tarik nafas dalam dalam sambil membayangkan hal-hal yang Anda inginkan masuk kedalam diri Anda, keseluruh tubuh Anda, kemudian buanglah perlahan-lahan melalui mulut Anda secara perlahan-lahan dengan membayangkan bahwa nafas yang keluar dari mulut Anda itu membawa atau mengeluarkan hal-hal yang TIDAK Anda inginkan yang ada di dalam diri Anda. Lakukan cara ini kurang lebih 3 x hingga diri Anda terasa nyaman. 
3. Setelah diri Anda terasa nyaman kemudian bayangkanlah apa yang Anda inginkan tersebut seolah-olah sedang terjadi dalam hidup Anda, hingga Anda terlibat masuk di dalamnya, seperti ketika Anda bermimpi, Anda sedang mengalami dan merasakannya. Lakukanlah cara ini selama 5 sampai 15 menit tiap hari, lebih lama lebih baik lagi, agar proses penanaman apa yang Anda inginkan tersebut tertancap dengan kuat ke alam bawah sadar Anda. 

Langkah membayangkan terjadinya ini Anda lakukan selama 40 hari terus menerus, hingga tanda-tanda terwujudnya permintaan tersebut semakin jelas terjadinya. Dan untuk memperkuatnya lakukan juga proses mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya terhadap apa yang Anda inginkan tersebut. Misalnya Anda ingin dalam bulan ini penghasilan Anda menjadi naik 100%, atau bulan depan ingin beli rumah. Carilah gambar-gambar atau foto-foto yang berkaitan dengan apa yang Anda inginkan.

1. Misalnya kalau menginginkan rumah, maka gambarkanlah dalam fikiran Anda rumah yang diinginkan tersebut. Dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan pada diri Anda sendiri dan jawablah dengan sejujur-jujurnya. Misalnya :
• Tipe berapa ?
• Lokasinya di mana ?
• Harganya berapa ?
• Membelinya dengan kredit atau cash ?
• Berapa kamar tidurnya ?
• Berapa kamar mandinya ?
• Bagaimana halamannya ?
• Terus…..gambarkan dengan sejelas-jelasnya.

2. Misalnya Anda menginginkan penghasilan atau penjualan dengan omzet 1 milyar, maka buatlah gambaran dalam fikiran Anda. Lakukanlah pertanyaan-pertanyaan selengkap lengkapnya pada diri Anda sendiri kemudian jawablah oleh Anda sendiri dengan jujur. “ Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang aku, Maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran ” Q.s. 2 :186 Setelah Anda melakukan langkah yang pertama dengan sempurna.

Berikutnya adalah menerima apa yang Anda minta tersebut. Pada tahap ini adalah memulai kehidupan Anda, atau kalau diibaratkan sebuah tayangan Film maka inilah start awal dari kehidupan Anda, sesuai yang telah Anda buat pada tahap atau langkah pertama. Agar pada tahap ini Anda bisa mengikuti cerita diri Anda dengan seksama dan sempurna setidaknya ada 3 sikap dasar yang harus dimiliki oleh Anda yaitu : 1. Bersyukur / Berterima Kasih 2. Sabar / Menanti 3. Tawakkal / Pasrah. untuk penjelasan tentang 3 sikap dasar ini akan saya tuliskan pada postingan berikutnya.

Salam Bahagia


Abu Abdan

Miliki Segera Bukunya :

meraih impian
Dapatkan bukunya di : nulisbuku.com, kategori Pengembangan Diri hal 5 atau klik gambar buku di atas