Diberdayakan oleh Blogger.

Setiap manusia lahir ke alam dunia ini diciptakan oleh Sang Pencipta untuk SUKSES yaitu Sukses di Dunia dan Sukses di Akherat. Manusia diciptakan oleh ALLOH SWT berperan sebagai Khalifah (baca : Pengelola) Bumi agar bumi ini dikelola dan dimakmurkan oleh manusia sesuai dengan petunjuk-Nya. Sehingga apabila Anda menyadari hal ini secara terus menerus maka istilah GAGAL itu sebenarnya tidak ada. Untuk itu yang harus Anda lakukan pertama kali adalah memahami dan menyadari akan diri Anda sendiri secara utuh dan menyeluruh.

Termasuk SAYA dan ANDA bahkan seluruh manusia yang hidup di muka bumi ini menginginkan hidupnya senang, sejahtera dan bahagia. Betul…..???

Kalau jawabannya ya itu artinya Anda sudah menemukan kebahagiaan. Terima kasih bagi Anda yang sudah bahagia, segeralah berbagi kepada orang yang belum menemukan kebahagiaan dalam hidup ini.

Sudah dari sana-Nya (baca : Fitrah) bahwa manusia di dalam kehidupan ini akan mengalami dua keadaan yaitu keadaan positif/baik/good feeling (gembira, bahagia, suka cita, kekayaan, keberlimpahan, sehat, riang, ceria dan semisalnya) dan kedaan negatif/buruk/bad feeling (murung, gelisah, kemiskinan, kekurangan, sakit, cemberut, buruk, pusing, BT dan semisalnya) dan keadaan itu berlangsung terus menerus dalam kehidupan Anda sejak bangun tidur sampai mau tidur lagi. Dua keadaan tersebut tercipta dari Pikiran dan Perasaan Anda sendiri, Andalah yang memilih keadaan tersebut hadir dalam hidup Anda. Sehingga apabila Anda memilih untuk selalu dalam keadaan baik, positif, senang, bahagia dan semisalnya, Anda berarti telah berhasil menciptakan Kebahagiaan dalam hidup Anda.

Bersyukurlah…..!!!

Baiklah saya akan berbagi pengalaman dengan Anda yang membaca buku ini. Bahwa buku ini saya buat berdasarkan pengalaman hidup saya. saya telah mengalami berbagai ujian hidup selama +10 tahun, saya diliputi oleh hutang-hutang yang tak kunjung lunas sehingga membuat pikiran dan perasaan saya sedih, murung, gelisah dan semisalnya. Alhamdulillah, dengan kesabaran, kepasrahan dan senantiasa bersyukur atas apa yang telah saya miliki sekarang, pertolongan ALLOH itu datang. Sehingga saya ingin berbagi solusi dengan Anda bahwa sebenarnya RAHASIA agar hidup Anda BAHAGIA itu terletak pada bagaimana Anda bisa mengelola dan mengendalikan pikiran dan perasaan Anda agar senantiasa dalam kondisi :
1. SABAR dalam menghadapi segala kondisi yang tidak mengenakan dalam diri Anda. Q.S. 2 :153
2. PASRAH terhadap apapun kejadian yang menimpa diri Anda. Q.S. 65 : 3 .
3. BERSYUKUR/BERTERIMAKASIH atas semua yang telah ALLOH berikan kepada Anda Q.S.14 : 7.

 Apabila Anda telah mampu mengelola pikiran dan perasaan Anda seperti itu Insya ALLOH Anda akan bisa merasakan kebahagiaan dalam hidup Anda. Selanjutnya langkah demi langkah akan saya uraikan bagaimana agar kondisi apa yang Anda inginkan/impikan tersebut bisa terwujud dalam hidup Anda.

Sebelum saya akhiri kalimat pendahuluan ini saya mengucapkan banyak terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya buku ini di hadapan Anda. Akhirnya, semoga buku ini meskipun sederhana semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Dan saya pun berharap agar dapat berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Apabila buku ini memberikan manfaat bagi Anda, saya berpesan sampaikanlah kepada orang lain yang sedang dirundung kesusahan untuk membaca buku ini. Dan dalam rangka berbagi kebahagiaan, saya sangat berterima kasih apabila Anda memberikan saran dan kritiknya guna lebih melengkapi dan lebih memberikan gambaran yang sempurna untuk edisi berikutnya.

Salam Bahagia,


 Abu Abdan

1 comment

Terima kasih atas tulisan Anda, semoga Anda tetap berkarya sebaik mungkin,dan dapat mengubah kondisi orang-orang, termotivasi dan terbangkitkan dari keterpurukan dalam hidup.

salam kenal

Miliki Segera Bukunya :

meraih impian
Dapatkan bukunya di : nulisbuku.com, kategori Pengembangan Diri hal 5 atau klik gambar buku di atas